News Info

Friday, November 21, 2014

AMD Siapkan APU Mobile Carrizo Tahun 2015


Prosesor AMD masih terjebak pada proses manufaktur 28nm, dibutuhkan beberapa inovasi untuk mengejar Intel. Perusahaan menjelaskan bahwa dengan Chip High end "Carrizo" yang terintegrasi pada mobile, perusahaan akan mengeluarkan APU Mobile ini di tahun 2015.

AMD mengatakan bahwa Carrizo dan Carrizo-L, akan dirilis sekitar tahun 2015. akan di ungkapkan AMD pada sebuah acara di Singapura tepatnya hari Kamis, dan menambahkan bahwa bahwa akan menjelaskan rincian lebih lanjut ( mungkin kecepatan dan harga pada rilis pertama 2014 ).

 
Carrizo akan sepenuhnya mendukung HSA 1.0, dengan HSA GPU dapat juga dimanfaatkan untuk melakukan fungsi komputasi / sebagai CPU, perusahaan yang mengklaim akan memberikan jauh lebih baik pada kinerja dari peningkatan kecepatan bergerak untuk lebih halus pada teknologi manufaktur CPU saja. Intel, tentu saja, pindah ke generasi kedua teknologi prosesor 14nm dengan chip yang akan datang seperti Core M.

Pada bulan Juni lalu, AMD meluncurkan Kaveri, keluarga yang disebut kelas antusias APU pertama. CPU core Kaveri ini didasarkan pada AMD
mikro arsitektur "steamroller", sementara core GPU yang menggunakan arsitektur yang sama seperti Hawaii kelas prosesor grafis diskrit AMD ( dijuluki Graphics Core Next ). 

"Prosesor "Carrizo" akan mengintegrasikan inti baru CPU x86 dengan nama kode "Excavator" dengan generasi berikutnya dari AMD Radeon graphics, sedangkan Carrizo-L derivatif akan menggunakan inti Puma + dan AMD Radeon R-Series GCN GPU untuk konfigurasi utama" kata AMD.



AMD sedang mencoba segalanya yang bisa untuk mengurangi keuntungan mendasar dari teknologi manufaktur Intel . Upaya terbaru termasuk Mantle, API write-to-the-metal yang memungkinkan pembuat game untuk menambah keuntungan kinerja dengan instruksi AMD. Capcom adalah pengembang terbaru untuk menggunakan Mantle, dan Samsung juga mengatakan akan mengambil keuntungan dari teknologi AMD FreeSync dan membangun berbagai monitor dengan menggunakannya 4K.


AMD juga mengatakan bahwa akan berkomitmen untuk memangkas daya yang digunakan oleh chip sebesar 25 kali lipat pada tahun 2020. Awal pekan ini, Intel meng-reorganisasi kelompok prosesor dengan menggabungkan tim desain mobile dan desktop, menandakan komitmen serupa.

"Kami terus berinovasi dan membangun IP untuk memberikan produk yang hebat bagi pelanggan kami," kata John Byrne, wakil presiden senior dan general manager,
Computers and Graphics business group, AMD.

"Komitmen AMD untuk grafis dan kinerja komputasi, seperti yang diungkapkan oleh tujuan kami untuk meningkatkan APU efisiensi energi 25x pada tahun 2020, menggabungkan dengan standar industri terbaru dan inovasi segar untuk mendorong desain AMD APU mobile tahun 2015. 
Kami sangat antusias tentang pengalaman ini, APUS baru akan membawa dan berharap untuk berbagi rincian lebih lanjut pada tahun depan.

No comments:

Post a Comment

Designed By AMD-NAT