News Info

Friday, October 3, 2014

GCN Architecture ( AMD Graphic Card )

Terdapat di seri AMD Radeon ™ R7, R9 seri dan HD 7000 seri kartu grafis, visioner Core Graphics Berikutnya (GCN) Arsitektur adalah pendekatan baru yang radikal untuk desain sebuah GPU konsumen, membuatnya menjadi pilihan utama bagi para gamer yang mengharapkan terbaik.
Dirancang untuk mendorong tidak hanya batas-batas DirectX 11 game, Arsitektur GCN juga desain pertama AMD khusus dirancang untuk komputasi umum.
Mewakili ujung tombak keahlian grafis AMD, GCN GPU lebih dari mampu menangani beban kerja-dan bahasa-tradisional eksklusif untuk prosesor utama pemrograman. Ditambah dengan peningkatan dramatis dari bahasa pemrograman GPU-sadar seperti C ++ AMP dan OpenCL ™, Arsitektur GCN adalah arsitektur yang tepat.

Performance

Secara sederhana, meningkatkan jumlah transistor dalam GPU memiliki dampak besar pada kinerja potensi kartu grafis, namun transistor saja tidak cukup. Dibutuhkan desain benar-benar hebat, seperti Arsitektur GCN, untuk secara efektif menggunakan potensi itu dan mengubahnya menjadi kinerja dunia nyata.

     











Image Quality
 
Kinerja tidak cukup untuk menuntut gamer saat ini. Kualitas foto, atau kejelasan dan akurasi tekstur dan efek, adalah sama pentingnya. The GCN Arsitektur dilengkapi dengan tiga teknologi kunci yang secara dramatis meningkatkan standar dalam hal ini.  

Partially Resident Textures (PRT)

Bahkan dalam judul terbaru, gamer mungkin menyadari bahwa game sering menggunakan kembali atau mengulangi tekstur, khususnya di tanah atau dalam pemandangan latar belakang seperti pegunungan atau pohon. Hal ini karena peningkatan ukuran fisik atau jumlah tekstur dalam sebuah game dapat berdampak negatif pada kinerja GPU. PRT adalah teknologi radikal yang berharap untuk mematahkan siklus ini.

PRT dapat memanfaatkan file tekstur benar-benar besar, hingga 32 terabyte besar, dengan dampak kinerja minimal. PRT menyelesaikan ini dengan streaming potongan-potongan kecil ini tekstur besar ke GPU yang diperlukan, memberikan permainan yang kompatibel pasokan hampir tak terbatas data tekstur yang unik dapat diterapkan ke dunia game. The GCN Arsitektur dalam produk AMD Radeon ™ adalah desain GPU pertama yang memiliki fitur implementasi hardware teknologi ini.
Sebagian Resident Tekstur (PRT) memungkinkan game masa depan untuk memanfaatkan tekstur resolusi ultra-tinggi dengan kinerja yang sama seperti tekstur kecil dan sering berulang saat ini.
Peningkatan Anisotropic Filtering (AF)



Tersedia pada setiap GPU modern, anisotropic filtering adalah teknik yang membantu GPU dalam memastikan tekstur dalam permainan favorit Anda tetap pisau cukur yang tajam, bahkan di kejauhan. Kebanyakan game sekarang menawarkan kemampuan untuk mengaktifkan fitur ini, dan sopir AMD Catalyst ™ Suite telah lama menyediakan pemain dengan opsi untuk memaksa mengaktifkan anisotropic filtering untuk semua permainan mereka.
Dimana setiap desain GPU berbeda, bagaimanapun, adalah dengan cara penyaringan anisotropik sebenarnya dieksekusi. The GCN Architecture telah dioptimalkan secara khusus untuk menghasilkan hasil yang lebih unggul saat AF diaktifkan.
Peningkatan penyaringan anisotropik memungkinkan gamer untuk mendapatkan lebih tajam, tekstur lebih baik ketika teknologi ini diaktifkan.

Improved Directx 11 Tessellation

Sebagai DirectX® 11 judul menjadi lebih matang, pengembang game secara alami mendorong amplop realisme dengan memanfaatkan tingkat yang lebih besar dari efek render khusus. Salah satu efek tersebut adalah tessellation, yang secara dinamis dapat menghasilkan detail tambahan dalam sebuah adegan dengan cepat.
Berikut ini adalah adegan gambar rangka mobil reli DiRT 3 di mengemudi melalui air. Di sebelah kiri, perhatikan ada riak. Di sebelah kanan, setelah tessellation, ada detail yang baru dan dinamis dalam permainan.
Seperti anisotropic filtering, tessellation bukanlah hal yang baru untuk GPU, tetapi cara di mana tessellation dijalankan dapat memiliki dampak besar pada pengalaman gaming. Karena itu, Arsitektur GCN telah kembali dioptimalkan untuk memberikan peningkatan kinerja tessellation terukur lebih dari arsitektur GPU generasi sebelumnya.
 










Efficiency


Akhirnya, penting bahwa kinerja yang baik dan kualitas gambar yang besar tidak datang dengan mengorbankan tagihan listrik yang tinggi. Produk dengan fitur GCN Architecture mengurangi konsumsi daya dalam "keadaan siaga," lebih dikenal sebagai waktu ketika Anda melakukan pekerjaan dekstop. Tapi masih ada lagi, juga.

AMD ZeroCore Power Technology

Teknologi AMD ZeroCore Daya memanfaatkan kepemimpinan AMD dalam efisiensi daya notebook untuk memberikan GPU desktop kita kemampuan untuk mematikannya saat monitor Anda tidak aktif, juga dikenal sebagai "long idle state"
 




Ini bagus untuk saat-saat ketika anda pergi sejenak dari PC anda untuk mengambil telpon, menonton TV atau pergi ke toko. Selain itu, teknologi AMD ZeroCore Daya memungkinkan GPU tambahan dalam konfigurasi teknologi AMD CrossFire ™ untuk mematikan ketika mereka sedang tidak digunakan-bahkan kipas berhenti berputar.
Sebuah teknologi AMD-eksklusif, AMD ZeroCore daya memastikan bahwa GPU tidak terpakai atau idle seefisien mungkin.
Bahkan gamer paling hard-core dengan manfaat konfigurasi multi-GPU AMD CrossFire ™ dari teknologi AMD ZeroCore Power. GPU tidak terpakai atau idle ditutup sampai dibutuhkan untuk menghemat daya.



Source : www.amd.com

No comments:

Post a Comment

Designed By AMD-NAT