News Info

Monday, October 6, 2014

Directx 12 Gaming with Windows 10

directx 12 logo

Windows 10 kini merayu kembali power user PC yang sudah terlihat cukup tertarik, meskipun dalam keadaan sangat awal. Seperti yang diharapkan, Microsoft telah mengumumkan bahwa versi terakhir dari supercharged DirectX 12 graphics API akan dibawa dengan Windows 10 pada tahun 2015. 

Lainnya seperti InDirectX, amirite?

Cerita di balik pengumuman DirectX 12 dan tambah menarik karena suatu cerita bahwa API Dirextc 12 bahkan mungkin tidak ada, Jika AMD tidak meningkatkan keributan.

API DirectX 11 graphics diluncurkan bersama Windows 7 pada tahun 2009 dan dengan cepat menjadi standar emas di dunia game, karena membantu menjamin bahwa PC game akan berjalan pada dunia luas konfigurasi PC bervariasi di alam liar. Namun Microsoft telah merilis update minor hanya untuk DirectX 11 dalam lima tahun sejak peluncurannya, bukan fokus pada konsol Xbox-nya.

mantle vs dx12 

AMD mengambil kesempatan yang ditawarkan oleh Microsoft (dan pijakan AMD di PlayStation 4 dan Xbox One) untuk melepaskan Mantle, API grafis bersaing yang memungkinkan pengembang permainan "
closer to the metal" akses hardware. Pada akhirnya, itu berarti keuntungan kinerja untuk Anda di rumah jika Anda menjalankan AMD 7000-series atau kartu grafis yang lebih tinggi. Dalam menjelang peluncuran Mantle, para pejabat AMD bertanya-tanya apakah DirectX 12 akan diluncurkan atau dibuat ?

Seolah menjawab pertanyaan itu. Microsoft mengumumkan DirectX 12 tak lama kemudian. 

DirectX 12 sama seperti mantel dalam banyak hal, pengembang menjanjikan "closer to the metal" akses yang meningkatkan kinerja sebagian besar dengan mengurangi kemacetan CPU. 
Jika berperilaku mirip dengan mantel, keuntungan-keuntungan kinerja akan paling dramatis dalam sistem CPU-bound yang prosesor yang tidak ampuh sebagai kemampuan grafis mereka. PC yang menjalankan prosesor modern juga harus melihat dorongan dalam kinerja, AMD dan Intel telah berjuang untuk meningkatkan daging grafis terintegrasi mereka dalam beberapa tahun terakhir untuk 
mengimbangi perlambatan keuntungan dalam kinerja CPU.

Tapi DirectX 12 memegang keuntungan kunci dari Mantle: tweak performa akan bekerja pada semua perangkat keras, bukan hanya hardware AMD.


A Gift atau Cloningan ?
Battlefield 4 
Battlefield blockbuster EA 4 adalah salah satu judul pertama yang mendukung AMD Mantle API.

Pertanyaan terbesar tentang DirectX 12 tidak ada hubungannya dengan rincian teknis, namun apakah Microsoft akan membuat API tersedia pada sistem operasi yang ada ?

Microsoft mengunci upgrade titik terbaru untuk DirectX 11 untuk Windows 8 sendiri. Dalam upaya untuk memacu adopsi, dan membatasi DirectX 12 untuk Windows 10 akan memberikan gamer PC marah-marah tentang Windows 8 tentang alasan yang jelas dan kuat untuk meng-upgrade ke Windows 10 ??  Microsoft belum mengatakan salah satu cara atau yang lain, tapi aku akan terkejut jika hal itu tidak membuat DirectX 12 Windows 10 eksklusif. Saya harap saya terbukti salah sekalipun.

DirectX 12 saat ini tidak ada di Windows 10 Technical Preview, tapi pengembang ( dan hanya pengembang )/

No comments:

Post a Comment

Designed By AMD-NAT